Wisata

4 Fakta Mengejutkan Bagi Penumpang Pesawat Terbang

Seiring dengan perkembangan jaman, alat transportasi umum pun kian canggih. Dengan terciptanya alat transportasi modern seperti pesawat terbang, kini kita tidak perlu berlama-lama lagi untuk menempuh tempat tujuan yang jaraknya mencapai ribuan Km. Namun dibalik kecanggihan pesawat terbang, ada beberapa fakta yang menarik untuk kita simak. Nah berikut ini akan saya sampaikan 4 fakta mengejutkan bagi penumpang pesawat terbang.

  1. Tidak Semua Kerusakan Kecil Akan Diperbaiki

Jangan kalian kira bahwa kru pesawat akan cekatan dalam perbaikan pesawatnya, “mereka juga manusia biasa lho”. Eits tunggu dulu, mereka itu tidak akan memperbaiki kerusakan yang sama sekali tidak berpengaruh pada kondisi pesawat dan penumpangnya.

  1. Terdapat Pegangan Pintu Dalam Kabin

Tak sedikit para penumpang yang bertanya-tanya “mengapa selalu ada pegangan pintu didalam kabin”. Pegangan pintu ini dibuat agar para pramugari dan kru pesawat, tetap tegak pada saat terjadi kepanikan.

  1. Larangan Merokok Didalam Pesawat

Larangan ini sebenarnya sama sekali tidak berkaitan dengan keselamatan penerbangan. Justru larangan ini diterapkan didalam pesawat karena bisa mengganggu kesehatan penumpang, apalagi bagi penumpang yang tidak merokok.

  1. Larangan Menggunakan Ponsel Didalam Pesawat

Banyak penumpang beranggapan bahwa sinyal ponsel ini akan merusak beberpa fungsi mesin dan menjatuhkan pesawat “padahal itu mah mitos”. Sebenarnya sinyal ponsel ini, hanya akan mengganggu komunikasi antara pilot dengan petugas operator bandara saja.

Uncategorized

Sudahkah Anda Menyiapkan 3 Hidangan Ini Untuk Berbuka Puasa

Seperti yang kita ketahui bahwa makanan merupakan unsur penting bagi kehidupan kita. Namun datangnya bulan suci Rhamadan, mewajibkan kita harus menahan semua hawa nafsu, termasuk nafsu makan dan minum. Pada umumnya, kita wajib menahan semua hawa nafsu mulai dari adzan subuh (04.25) dan diakhiri dengan datangnya adzan maghrib (18.00). Tentu saja saat tiba waktunya berbuka puasa, kita pun langsung melampiaskan nafsu makan & minum kita. Dan biasanya, ada beberapa jenis hidangan atau kuliner yang kental dengan nuansa bulan Rhamadan. Nah berikut ini akan saya sampaikan 3 hidangan yang wajib ada saat berbuka puasa.

  1. Kurma

Makanan manis asal Timur Tengah ini memang selalu hadir dibulan suci Rhamadan. Rasulullah SAW saja selalu menyantap buah kurma, saat tiba waktu berbuka puasa. Namun sayangnya, jenis kurma di Indonesia banyak pedagang yang menjual jenis kurma KW (palsu).

  1. Kolak

Sejatinya kolak adalah kuliner khas Indonesia, yang selalu identik dengan datangnya bulan suci Rhamadan. Biasanya, masyarakat Indonesia akan membuat kolak dengan berbagai jenis kolak seperti kolak pisang, kolak candil, kolak labu siam, dan sebagainya.

  1. Sop Buah

Dengan banyaknya pedagang dadakan sop buah, menandakan bahwa ini adalah salah satu kuliner yang wajib ada saat berbuka puasa. Mengingat pada saat kita menjalankan ibadah puasanya dalam keadaan cuaca panas terik, “sepertinya cocok nih” dilampiaskan pada sop buah saat berbuka puasa.

Uncategorized

Ternyata Harga Emas Tidak Ada Apa-apanya Dibandingkan Dengan Harga 3 Material Ini

Mungkin selama ini masih banyak orang yang beranggapan, bahwa emas itu merupakan material paling mahal di dunia. “mulai sekarang buang jauh-jauh anggapan itu”, ternyata ada beberapa jenis material yang lebih berharga dan lebih mahal dari emas lho. Biar kamu tidak penasaran, berikut ini akan saya sampaikan 3 material yang harganya jauh melebihi harga emas.

  1. Batu Taaffeite

Material berbentuk batu ini, memang menjadi salah satu batu termahal di dunia. Batu Taaffeite ini merupakan batu cantik yang berwarna ungu dan ada sedikit sentuhan warna pink. Menurut informasi yang didapat, harga per-gram batu ini mencapai 20 ribu Dollar atau setara dengan Rp 265,5 juta “hanya ada satu kata Wow”.

  1. Tritium

Tritium adalah material senyawa hidrogen yang berubah menjadi zat radioaktif alami akibat dari radiasi sinar matahari. Menurut sumber informasi, senyawa tritium ini dibandrol dengan harga 30 ribu USD atau setara dengan Rp 350 juta per gramnya “wah bisa kaya mendadak nih kalo gue jualan yang satu ini”.

  1. Kaliforium

Material termahal selanjutnya adalah Kliforium. Sejatinya kaliforium merupakan zat kimia berbahaya yang bisa menyebabkan kematian “gue jadi curiga kalo ini dijadiin sebagai bahan pembuatan senjata kimia”. Kaliforium ini dibanderol dengan harga 27 juta USD atau setara dengan Rp 331,8 miliar per gramnya “wah benar-benar harga diluar waras”.

Bisnis dan Ekonomi

3 Ayam Termahal di Dunia

Seberapa suka-kah kamu memakan daging ayam. Yaps, mengingat daging ayam sebagai asupan energi dan nutrisi tubuh kita, maka tak heran jika sebagian besar dari kita sering mengkonsumsi daging ayam. Namun, apa jadinya bila harga seekor ayam tersebut setara dengan harga sebuah mobil “lho kok bisa sih”, apakah kamu masih berminat untuk membelinya. Hmhh, jenis ayam apa sajakah itu ? Berikut ini akan saya sampaikan 3 ayam termahal di dunia.

  1. Ayam Bangkok Ai Jae

Jika dilihat sekilas, ayam Bangkok Ai Jae ini tampak terlihat sama seperti ayam bangkok biasa pada umumnya. Ternyata ayam tipikal petarung ini, harganya mencapai Rp 1,2 milliar “busyet dah”. Hayoo pilih beli seekor ayam Bangkok Ai Jae atau membeli sebuah rumah elit.

  1. Ayam 3 Darah

Dinamakan “Ayam 3 Darah”, dikarenakan ayam ini berasal dari keturunan Bangkok, Burma, dan Saigon. Ayam yang satu ini juga dinobatkan sebagai salah satu ayam termahal di dunia. Menurut informasi yang di dapat, harga ayam 3 darah ini bisa mencapai Rp. 350 juta per ekornya.

  1. Ayam Hitam

Ayam yang satu ini, memang unik. Warna keseluruhan tubuhnya hitam pekat, sehingga banyak yang menganggap ayam hitam ini adalah ayam yang mempunyai kekuatan mistis. Saking dianggap mistis, harga termurah dari ayam ini mencapai Rp 10 juta dan yang paling mahal mencapai Rp 250 juta per ekornya “widihhh setara dengan harga mobil Innova”.

Hiburan

3 Jenis Anjing Peliharaan Paling Ganas di Dunia

Sejinak-jinaknya anjing peliharaan, tetap saja mereka itu adalah binatang yang memiliki naluri membunuh. Hal ini terbukti, dengan adanya kasus anjing peliharaan yang menyerang majikannya. Dari sekian banyaknya kasus penyerangan tersebut, beberapa diantaranya bahkan ada yang berujung dengan kematian. Oleh sebab itu, janganlah sekali-kali meremehkan anjing peliharaan yang jinak itu. untuk mengetahui jenis anjing apa saja yang paling berbahaya itu, berikut ini akan saya sampaikan 3 jenis anjing peliharaan paling ganas di dunia.

  1. Anjing Dalmatian

Anjing yang satu ini memang yang paling banyak dipelihara oleh orang-orang, karena wujudnya yang lucu dan menggemaskan. Dibalik wujudnya yang lucu, ternyata anjing dalmatian ini adalah anjing yang agresif. Ia bisa menyerang siapa saja secara brutal dan tanpa ampun “masih minat memelihara anjing yang satu ini”.

  1. Anjing Great Done

Anjing berpostur kekar dan besar ini, memang dipelihara untuk dijadikan sebagai anjing pemburu. Selain sebagai pemburu babi hutan, anjing Great Done ini juga pernah memburu majikannya hingga tewas “waduh sudah tubuhnya besar, ganas pula”.

  1. Anjing Chow Chow

Sama hal nya dengan anjing “Dalmatian”, anjing Chow Chow juga memiliki wujud yang lucu dan menggemaskan. Hanya saja anjing yang satu ini punya penglihatan terbatas, dan menjadikannya mudah kaget dan marah. Saat ia sedang kaget atau marah, anjing ini bisa menyerang siapa saja secara brutal dan sadis “jangan sampai membuat anjing ini marah ya”.

Gaya Hidup

Inilah 4 Keluarga Paling Kaya Dikawasan Asia

Masihkah ingat dengan pepatah “keluarga adalah harta yang paling berharga”. Yaps, peran sebuah keluarga itu memang sangat penting dalam kehidupan kita, walaupun sebuah keluarga tersebut tidak bergelimang harta. Namun, dari sekian banyaknya keluarga yang ada di dunia ini, beberapa diantaranya ada yang termasuk keluarga konglomerat atau keluarga terkaya. Hmmhh, keluarga siapa sajakah itu ? Berikut ini akan saya sampaikan 4 keluarga paling kaya di kawasan Asia.

  1. Keluarga Kwek

Keluarga Kwek ini merupakan pemilik sebuah perusahaan ternama di Singapura dan Malaysia, yakni perusahaan Leong group. Kekayaan asetnya, mencapai USD 18,5 miliar “sampai tujuh turunan juga, gak bakalan habis tuh hartanya”.

  1. Keluarga Budi dan Michael Hartono

Keluarga yang satu ini adalah pemilik perusahaan raksasa di bidang rokok, yakni PT.Djarum Group, Indonesia. Menurut majalah Forbes, kekayaan aset keluarga duo Hartono ini mencapai US$ 18,6 miliar “widiih kayaknya cukup tuh, untuk memakmurkan rakyat Indonesia”.

  1. Keluarga Shau Kee

Keluarga Shau Kee ini adalah pemilik perusahaan Henderson Depelovment, yang berada di Hongkong. Kekayaan asetnya, mencapai USD 24,7 miliar “hanya ada satu kata WOW”.

  1. Keluarga Ambani

Keluarga pemilik perusahaan besar di India yakni Reliance Group, menjadikannya sebagai keluarga paling kaya di India dan Asia. Menurut majalah Forbes, kekayaan keluarga Ambani mencapai USD 25,8 miliar “no comment deh”.

Uncategorized

Kamu Termasuk Orang Yang Mudah Bergaul, Maka Inilah 3 Manfaatnya

Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup seorang diri. Bayangkan saja, jika kita hidup seorang diri tanpa adanya bantuan atau komunikasi dengan orang lain. Semua beban dan tanggungan akan dipikul oleh sendiri, hidup akan terasa monoton, membosankan, dan sebagainya. Jika kita mudah bergaul dengan lingkungan sekitar, maka akan banyak manfaat baik yang akan kita rasakan. Perlu diingat juga, bahwa bergaul bukan berarti harus melebur. Nah, berikut ini akan saya sampaikan 3 manfaat dari mudah bergaul.

  1. Memiliki Banyak Teman

Orang yang mudah bergaul ini tentu tidak akan membeda-bedakan status sosial dan pekerjaan orang lain. Ia akan membaur dengan siapa saja tanpa harus mengutamakan kesetaraan. Tentu saja, orang yang mudah bergaul ini dapat diterima dengan mudah oleh semua kalangan masyrakat.

  1. Selalu Ditunggu Kehadirannya

Orang yang mudah bergaul ini selalu ditunggu akan kehadirannya. Hal ini dikarenakan, kehadiran seorang yang mudah bergaul selalu memberi suasana riang dan ceria. Dan tentunya, masyarakat sekitar akan selalu merindukan kehadiran sosok orang yang mudah bergaul ini.

  1. Memiliki Koneksi Yang Luas

Tentu saja ini adalah salah satu manfaat dari orang yang mudah bergaul. Misalkan, kita sedang tidak memiliki pekerjaan atau menganggur, tak lama kemudian banyak teman-teman kita yang menawarkan pekerjaanuntuk bekerja di tempat kerjanya itu.

Bisnis dan Ekonomi

3 Takdir Seorang Karyawan

Setinggi apa pun jabatanmu didalam sebuah perusahaan, tetap saja status kamu itu adalah sebagai karyawan yang harus patuh pada perintah sang owner. Pada umumnya, sebuah pekerjaan itu selalu didambakan oleh banyak orang-orang untuk mencukupi kebutuhan hidup atau untuk sekedar bertahan hidup. Mengingat tingginya angka pengangguran di tanah air tercinta ini, tentu saja banyak orang-orang yang berlalu-lalang mencari sebuah pekerjaan tersebut. Ada beberapa kejadian yang pasti akan dialami oleh seorang pekerja mulai dari dimarahi oleh atasan, dimarahi konsumen, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini akan saya sampaikan 3 takdir seorang karyawan.

  1. Terikat Waktu

Seluruh karyawan mulai dari General Manager hingga Office Boy, mau tidak mau siap atau tidak siap, semuanya harus masuk kerja sesuai waktu yang telah diterapkan oleh perusahaan “yaps, itulah seorang pekerja”.

  1. Harus Ada Izin Jika Tidak Bisa Masuk Kerja

Namanya manusia pasti memiliki kendala. Tidak Bisa masuk kerja seperti sakit, keperluan keluarga mendadak, musibah, dan masih banyak lagi. Tentu saja, disaat kamu tidak bisa masuk kerja pada hari itu juga harus ada izin.

  1. Mematuhi Semua Peraturan Perusahaan

Apa pun jenis peraturan itu, suka atau tidak suka, semua karyawan tetap harus mematuhi peraturan yang ditetapkan perusahaan. Berbagai aturan seperti dilarang makan saat bekerja, dilarang merokok di ruang kerja, bahkan hingga aturan yang berkaitan dengan pemutusan hubungan kerja alias di pecat.

Berita

3 Agama Kuno Ini Tinggal Sejarah

Mungkin kita sebagai orang Indonesia, sudah tidak asing lagi dengan 5 agama seperti Islam, Katolik, Protestan, Hindu, dan Budha. Dari kelima agama tersebut, tentu saja menjadi hak bagi setiap individu-individunya. Sebelum masuknya agama-agama besar seperti kelima agama tadi, dunia ini ternyata ada agama kuno yang lebih dulu ada. Namun seiring berjalannya waktu, agama-agama kuno tersebut pun mulai ditinggalkan oleh pengikutnya. Nah, berikut ini akan saya sampaikan 3 agama kuno yang tinggal sejarah.

  1. Manikeisme

Sesuai dengan namanya, Manikeisme ini didirikan oleh seorang Persia bernama Mani. Agama ini menyatukan tiga unsur agama yakni kristen, budha, dan zoroastrianisme. Manikeisme mulai tumbuh subur dibeberapa negara seperti Iran, India, China, dan masih banyak lagi. Namun, pada abad pertengahan agama ini mulai ditinggalkan oleh pengikutnya karena terjadi kesimpang siuran dalam ajaran agama Manikeisme.

  1. Tengriism

Tengriism ini berkembang pesat di kawasan Asia Minor seperti Azerbaijan, Khazakstan, Kyrgyztan, dan masih banyak lagi. Agama ini mulai ditinggalkan, pada saat runtuhnya kerajaan Mongolia dan mulai masuknya agama Islam ke kawasan Asia Minor.

  1. Agama Olmec

Agama Olmec ini merupakan keyakinan suku Aztec dan Maya. Dimana, olmec merupakan seorang dewi kesuburan. Maka diadakannya ritual persembahan bagi dewi Olmec dengan mngorbankan nyawa manusia. Namun, pada saat Portugis menginvasi kawasan Amerika tengah, agama Olmec perlahan mulai ditinggalkan dan banyak orang aztec yang memeluk agama kristen.