Gaya Hidup

Mengapa Blanja.Com Punya Aturan Pengembalian Dana Di Potong 3 Persen?

Saya bukan pihak blanja.com, dan saya juga bukan orang yang pernah mengalami potongan dana karena berbelanja menyelahi aturan di blanja.com. Di satu sisi saya senang dengan aturan yang diterapkan oleh blanja.com, tetapi di satu sisi saya juga kasian dengan mereka yang karena ketidaktahuanya terkena pemotongan. Tapi pihak blanja.com, setahu saya selalu respek pada konsumen mereka. Apalagi aturan juga dapat di akses dan baca dengan mudah.

Toh, jika memang ada konsumen yang merasa tidak menyalahi aturan, ia dapat mengadukan kasus pemotonganya ke custumer service pihak blanja.com. Dan setahu saya, respon yang diberikan cukup bagus.

Awal Kasus Bermula

Dilansir dari berita lifestyle Kasus ini bermula ketika blanja.com menerapkan kebijakan voucher dan promo yang memotong setiap pembelian hingga 50 persen bagi mereka para pembeli baru. Tentu saja, ini sangat menggiurkan. Hingga banyak pembeli baru yang datang untuk berbelanja di blanja.com. sampai-sampai blanja.com terkenal sebagai e commerce yang sangat murah hati.

Sayangnya, beberapa orang tidak membaca aturan potongan 50 persen ini. Mereka tidak mengikuti kebijakan dan aturan, bahwa potongan harga ini hanya untuk mereka yang baru pertama kali berbelanja di blanja.com. dan voucher potongan harga ini juga hanya bisa digunakan untuk sekali saja.

Dan sayangnya lagi, beberapa orang coba mengakali sistem yang diterapkan oleh blanja.com. Mereka membuat akun baru di belanja.com untuk bisa mendapatkan potongan harga berulang kali. Tapi mereka tidak sadar bahwa sistem yang ada di blanja.com itu sudah canggih.

Kemudian dengan penuh keyakinan, banyak orang yang telah membuat akun baru itu, coba berbelanja dan berharap mendapatkan potongan harga lagi. Memang benar, ia mendapatkan potongan di awal. Lalu pihak blanja.com meminta pembayaran atas barang yang dibeli, dan pada tahap ini, pihak blanja.com belum memverifikasi sepenuhnya akun baru yang membeli. Baru kemudian, ketika dana memang di tranfer untuk pembayaran, pihak blanja.com baru memverifikasi akun. Menyelidiki apakah akun benar-benar baru pertama kali beli atau sudah berulang kali dan coba mengakali pihak blanja.com dengan membuat akun baru.

Canggihnya sistem yang dimiliki oleh blanja.com, mampu membuktikan apakah akun itu benar-benar baru atau tidak. Kemudian banyak orang mengeluh menyatakan bahwa ia baru pertama kali berbelanja di blanja.com, padahal dalam sistem di blanja.com tercatat dengan jelas, bahwa ia telah berulang kali berbelanja dengan akun yang beda-beda.

Pihak blanja.com kemudian membatalkan transaksi dan memotong dana yang telah di transfer, 3 persen jika pembayaran dilakukan dengan tranfer ATM dan 10 ribu jika menggunakan metode yang lain. Pertanyaanya, mengapa harus ada potongan 3 persen atau 10 ribu rupiah?

Mengapa Harus Ada Potongan?

Ternyata itu semua untuk mengajari kita menghargai sebuah sistem dan kebijakan. Terlebih juga untuk menguntungkan para pembeli. Tujuan blanja.com menerapkan potongan harga hingga 50 persen biar kamu semua mendapatkan harga yang murah. Dan mengapa ini hanya bisa dilakukan sekali saja? sebab blanja.com tidak menghendaki pada reseller memanfaatkan promo ini. blanja.com ini menjamin bahwa barang yang ia jual dengan murah adalah barang yang langsung ke tangan konsumen.

Terlebih, kebijakan semacan ini sebenarnya adalah untuk memberikan pengalaman bagi para pembeli berbelanja secara online. Siapapun yang pernah merasakan nikmatnya belanja online pasti akan dengan senang hati berbelanja kembali. Jadi mohon tidak menggunakan promo ini dengan melanggar kebijakan kemudian marah-marah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *