Peralatan Rumah Tangga

Cara Mengajukan KPR BTN Mudah Agar Cepat Disetujui

Perkembangan bisnis properti terus mengalami kenaikan. Semakin banyak orang yang lebih memilih membeli rumah di kompleks perumahan dengan alasan lebih efektif, keamanan terjamin, dan sebagainya. Salah satu hal yang harus dipersiapkan dalam membeli rumah adalah uang. Jika tidak bisa membayar secara cash, kita bisa membayarnya dengan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah di bank. Bahkan, kini pengajuan KPR juga bisa dilakukan lewat internet dengan mengakses situs BTN Properti. Sistem dari KPR yaitu dengan membayarkan down payment atau DP lalu melanjutkan pembayaran cicilan setiap bulan. Namun, tidak semua pemohon KPR dapat disetujui oleh bank. Banyak juga pemohon yang ditolak karena tidak memenuhi persyaratan untuk mengajukan KPR.

Nah, berikut ini akan kami bagikan tips atau cara-cara yang bisa Anda lakukan agar pengajuan KPR Anda tidak mengalami penolakan dari bank. Simak ulasannya sebagai berikut :

  1. Pahami Informasi Pengajuan KPR

Langkah pertama, carilah berbagai informasi mengenai prosedur pengajuan KPR. Jika Anda memilih Bank BTN, maka cobalah membuka website milik Bank BTN dan sumber lainnya. Pahami informasi yang ada, jika ada informasi yang kurang Anda pahami, Anda bisa datang ke kantor cabang Bank BTN terdekat. Tanyakan semua informasi mengenai KPR secara detail sampai Anda benar-benar memahaminya.

  1. Pilihlah Lokasi Rumah yang Strategis

Carilah calon rumah yang memiliki lokasi strategis. Hal ini juga menjadi pertimbangan bagi bank dalam menyetujui atau tidaknya pengajuan KPR. Misalnya, Anda membeli rumah subsidi Bogor, pilihlah yang memiliki lokasi paling nyaman dan strategis. Anda juga akan merasakan sendiri keuntungan rumah di lokasi yang strategis.

  1. Lengkapi Dokumen Persyaratan

Perhatikan dengan cermat persyaratan dari pihak bank karena ini menjadi salah satu faktor penting dalam pengajuan KPR. Pastikan Anda telah melengkapi semua berkas yang dibutuhkan dalam pengajuan KPR.

  1. Memiliki Penghasilan Tetap

Pastikan Anda memiliki penghasilan tetap jika ingin mengajukan KPR. Usahakan Anda sudah menabung jauh-jauh hari dan telah melunasi hutang. Pihak bank akan dengan senang menyetujui pengajuan Anda jika total cicilan berada di bawah angka 30% dari penghasilan tetap Anda.

Itulah empat tips yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pengajuan KPR di bank. Semoga berhasil!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *