Bisnis dan Ekonomi

3 Takdir Seorang Karyawan

Setinggi apa pun jabatanmu didalam sebuah perusahaan, tetap saja status kamu itu adalah sebagai karyawan yang harus patuh pada perintah sang owner. Pada umumnya, sebuah pekerjaan itu selalu didambakan oleh banyak orang-orang untuk mencukupi kebutuhan hidup atau untuk sekedar bertahan hidup. Mengingat tingginya angka pengangguran di tanah air tercinta ini, tentu saja banyak orang-orang yang berlalu-lalang mencari sebuah pekerjaan tersebut. Ada beberapa kejadian yang pasti akan dialami oleh seorang pekerja mulai dari dimarahi oleh atasan, dimarahi konsumen, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini akan saya sampaikan 3 takdir seorang karyawan.

  1. Terikat Waktu

Seluruh karyawan mulai dari General Manager hingga Office Boy, mau tidak mau siap atau tidak siap, semuanya harus masuk kerja sesuai waktu yang telah diterapkan oleh perusahaan “yaps, itulah seorang pekerja”.

  1. Harus Ada Izin Jika Tidak Bisa Masuk Kerja

Namanya manusia pasti memiliki kendala. Tidak Bisa masuk kerja seperti sakit, keperluan keluarga mendadak, musibah, dan masih banyak lagi. Tentu saja, disaat kamu tidak bisa masuk kerja pada hari itu juga harus ada izin.

  1. Mematuhi Semua Peraturan Perusahaan

Apa pun jenis peraturan itu, suka atau tidak suka, semua karyawan tetap harus mematuhi peraturan yang ditetapkan perusahaan. Berbagai aturan seperti dilarang makan saat bekerja, dilarang merokok di ruang kerja, bahkan hingga aturan yang berkaitan dengan pemutusan hubungan kerja alias di pecat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *